Monday 16 May 2011

Little Space Donkey - Dreamer's Manifesto (2011)

Little Space Donkey, band post-rock lokal merilis album barunya dehttp://www.blogger.com/img/blank.gifngan format band, setelah sebelumnya merilis album electronica post-rock dibawah label probablyworse, netlabel yang sebelumnya pernah merilis album bottlesmoker. Kini album barunya, "Dreamer's Manifesto" tentunya sangat berbeda dengan album pertamanya, jika sebelumnya menggunakan FruityLoops, kali ini mereka berformatkan band! Personilnya pun bertambah banyak dan bagaikan supergroup, seperti Dhendy, yang sebelumnya merupakan additional Sarah Silaban dan penyanyi solo juga. Lalu Made, raja akustik video facebook dan juga personil tetap dari band post-rock "Overlee" yang downloadannya sudah lebih dari 200, dan Dave Leonard dari band post-rock legendaris Indonesia, Marche La Void. Dreamer's Manifesto bisa diunduh di sini. Cover albumnya juga sudah menarik, dibuat oleh Indro Indie dan juga kabarnya akan ada design tersendiri untuk single, masing2 dari beberapa designer handal ibukota (mau tau siapa aja, download aja :p)

Berisikan 4 lagu instrumental:

1. 3 Minutes Adverts (03:24)
track yang cocok untuk pembuka, hentakan drum dan distorsi gitar pada detik ke 50 seolah memperkenalkan "kamilah little space donkey yang baru, bukan electronic FL lagi loh, skrg format band!".
2. Loneliness Is a Myth (02:32)
diawali dengan ketukan drum yang membuat kita mengira bahwa ini ialah band rock n roll, namun begitu ketengah berubah menjadi shoegaze. sang drummer nampaknya sangat on fire mengingat dia biasanya hanya memencet tuts diband yang satu lagi.
3. Eleven Brave Warriors On That Field (Band Version) (05:12)
sebelumnya lagu ini ada versi electronicnya dan sempet dirilis di netlabel lokal pada kompilasi Beyond The Sky. namun entah kenapa saya lebih suka yang versi electronicanya, yah mungkin karena suara xylophonenya lebih jelas? track ini mengingatkan saya akan EITS jaman2 friday night lights tapi versi lebih semangat. ngomong2 siapakah eleven brave warriors itu, kesebelasan tim sepak bola?
4. Anumerta (04:19)
solo bass ditengah lagu dipadukan dengan bunyi kaospad...menarik.

ciri khas album ini ialah, hampir semua track ada sampling vokal bulenya dan tentunya nuansa SPACE yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

7.5/10

4 comments:

  1. "sang drummer nampaknya sangat on fire mengingat dia biasanya hanya memencet tuts diband yang satu lagi." (NGAKAK)

    ReplyDelete
  2. hauhauhauhauahuahuah!!! sialan lu dyth!! (taser)
    eniwei tengkyu brok!!!
    ati2 di jalan brok!!!

    ReplyDelete
  3. cover yg itu bikinan satu orang yah mas bro
    artis2 lain kontribusi di single cover kalo ga salah huhuhuhuhuh :p

    ReplyDelete
  4. Tai lu dyth "Indro Indie" =)) =)) 8===D~

    ReplyDelete