Wednesday 19 January 2011

krautmilk - simple examples of boredom (2010)

krautmilk adalah solo project dari herald (new colors/l'alphalpha/jodi in the morning glory parade). Sesuai judul albumnya, sepertinya album ini memang dibuat saat dia lagi kurang kerjaan. EP dirilis diinternet tanpa label dan berisikan 4 lagu. dan lagu2nya nyambung loh, jadi tidak ada feeling kalau lagunya kepotong (well, ga juga sih, masih ada kerasa potongannya, ada yg volumenya tidak sesuai). track pertama, "intro" merupakan electronic instrumental yg singkat yang mengingatkan akan zoot woman, track kedua "after me after you after life" menghadirkan vokal herald yang diberi efek, dengan backing vokal seperti suara cewe? (apa bukan?), saya jadi teringat akan hot chip era album coming on strong. track ke tiga "right eye talks, left eye kisses" merupakan sebuah track berbau folktronica yang mengingatkan akan album DJ Kicks edisi Erlend Oye dicampur Chemical Brothers "Star Guitar". gitar cukup mendominasi dilagu ini. "mind,me,magnify", track terakhir dalam album ini, kali ini ada sedikit efek2 glitch dan pada akhir lagu muncul klimaks dengan gitar yg chaotic seperti 65daysofstatic, mungkin ini pengaruh bahwa ia juga gitaris dari band beraliran post-rock (l'alphalpha).

overall, meskipun tiap track memiliki karakter yang berbeda, namun album ini benang merahnya memang pop, mungkin karena latar belakang herald yang dulu pernah bergabung dengan group 'boyband' vokal pop "New Colors".

7/10

1 comment:

  1. Slot Machines in Las Vegas, NV - JSMH Hub
    Slot 경산 출장안마 Machines in Las 경기도 출장샵 Vegas, NV - JTM 계룡 출장안마 Hub. Slot machines at this 파주 출장샵 casino have long been a hot topic for 익산 출장안마 anyone looking for ways to make a profit.

    ReplyDelete