Thursday 23 December 2010

Suri - Kisah Kasih Lokalisasi (2010)

Gerakan berhenti facebook memang sedang heboh akhir-akhir ini, tidak tahu tujuan jelasnya kenapa, karena untuk melawan israel? atau karena facebook tidak melindungi privacy (lah salah sendiri kenapa bikin dari awal). Yah tapi ada hikmahnya juga, tidak percuma saya bergabung dengan group SURI (the band) di facebook. Karena mereka mengadakan sayembara berhadiah CD ini, dan saya berhasil dapat. HORE!

Mereka lalu mengirimkan email ke saya untuk mereview album ini, serta beberapa pertanyaan, oke coba saya jawab:

Apa yg anda temukan dari musik SURI ?

yang saya temukan ialah suatu hal yang baru dipermusikan indonesia *jieh*. baru pertamakali saya mendengar band lokal dengan influence Kyuss dan Black Sabbath yang kental.

Apakah lirik dan musik saling mengisi ?

lirik dan musik dalam album ini cukup mengisi. seperti judul albumnya "Kisah Kasih Lokalisasi" nampaknya lebih berbicara mengenai hubungan dengan wanita, seperti pada lagu Ruang Kosong yg isinya haus akan belaian wanita. Jika kita melihat band stoner lain, banyak yang liriknya berbicara mengenai ganja, atau halusinasi. Suri hadir dalam lirik2 yang cukup berbeda. Lirik2 lagu Suri berbeda dengan lagu2 mereka dalam split mereka dengan Serigala Jahanam yang dirilis yesnowave beberapa waktu silam.

Bagaimana design package dari SURI ?

design packagenya cukup menarik dan simple, saya suka dengan kancingnya. covernya juga perpaduan dof dan glosy, artworknya ada unsur psychadelic. sayang kurang dijelaskan rekamannya dimana. dan dibagian belakang bukan judul lagu (saya kurang biasa), malah bagian alamat dan booking. jatuh2nya malah seperti album untuk proposal manggung hehehe.

Apakah lirik dan musik SURI mudah diterima ?

sejujurnya saya kaget mendengar lirik bahasa indonesia pada aliran musik ini, mungkin baru pertama kali dengar. tapi cukup mudah diterima, bisa untuk singalong hehehe.

EP ini berisikan 5 lagu, sejujurnya saya lebih suka split album mereka dengan Serigala Jahanam, soalnya lebih cadasan disitu hahaha (atau mungkin faktor tempo lagunya lebih cepetan). album ini dibuka dengan "Magenta" sebuah track instrumental bernuansa psychedelic. lalu "Bicara Kini", "Imago", dan sebuah track instrumental lagi "Puas", dan ditutup dengan "Ruang Kosong" yang intronya mengingatkan akan "Animal" -nya Pearl Jam.

7/10

No comments:

Post a Comment